Informasi Seputar Tips dan Cara Terbaru yang membahas berbagai artikel mengenai Aplikasi serta Game Android, Komputer dan Blog

Cara Menghemat Baterai Android


Cara Menghemat Baterai Android - Hampir semua handphone sekarang memakai OS Android. Karena OS Android lebih tampak canggih, responsive, dan sering dikatakan ponsel pintar karena ke canggihannya. Akan tetapi fitur fitur yang di suguhkan oleh Android ini banyak menguras baterai. Hal ini masih bisa di tutupi oleh adanya power bank, tetapi dengan mengecas HP di power bank pasti agak ribet. Nah tentu lebih enak jika HP Android kita tidak kehabisan baterai selama dibawa. Maka dari itu admin akan mengshare Cara Menghemat Baterai Android . Langsung saja di lihat ya ^_^ 

1. Mengatur Tingkat  Kecerahan Layar


Layar yang sangat cerah sangat berpangaruh terhadap baterai android. Karena dengan layar yang sangat cerah, otomatis baterai sangat banyak mengeluarkan energi. Jadi lebih baik tingkat kecerahan layar diganti sesuai dengan keadaan. 

2.  Merubah Koneksi


Jika disekitar tempat anda sudah terhubung dengan wifi, alangkah baiknya tidak usah menghidupkan data anda. Cukup dengan wifi saja. Akan Tetapi jika tidak ada wifi anda bisa menggunakan data. Untuk menghemat baterai jika memakai data, sebaiknya jika hanya untuk BBM atau WhatsApp kita bisa menggunakan pada jaringan EDGE untuk menghemat baterai. Jaringan EDGE sudah cukup untuk BBM atau pun WhatsApp Nah, jika kita membutuhkan jaringan yang kencang seperti untuk mendownload, kita bisa menggunakan jaringan HSDPA. Jika kita memakai jaringan HSDPA, untuk menghematnya pengguna dianjurkan untuk menonaktifkan aplikasi aplikasi yang lain yang tidak perlu atau tidak terlalu di gunakan. 

3. Matikan GPS



Fitur GPS sangat membantu untuk menemukan suatu tempat atau pun untuk navigasi arah ketika sedang di dalam perjalanan. Memang fitur GPS sangat menguntungkan bagi kita yang sering tersesat atau perjalanan jauh. Akan tetapi di balik keuntungan ini fitur gps ini mempunyai kekurangan yaitu mengkonsumsi baterai yang cukup banyak. Maka dari itu jika kita tidak terlalu penting untuk menggunakan GPS, lebih baik di matikan saja.

4. Close Aplikasi yang Tidak digunakan


Nah ini yang terpenting, seringkali kita lupa untuk menclose atau menutup aplikasi yang kita pakai. padahal penggunaan aplikasi yang banyak akan menguras daya baterai yang banyak. Terkadang kita juga sering menutup aplikasi dengan tombol home, seharusnya kita menutup dengan tombol back hingga aplikasi tersebut tertutup. Jadi, penggunaan aplikasi yang banyak mempengaruhi RAM menjadi bekerja lebih banyak, RAM yang banyak digunakan, akan menguras banyak daya baterai. Bila perlu gunakan aplikasi penutup Aplikasi seperti Auto Task Killer. Jadi kesimpulannya, gunakanlah aplikasi seperlunya saja agar pengguna bisa menghemat baterai.

Demikian artikel tentang Cara Menghemat Baterai Android semoga bisa membantu pembaca yang mengeluh karena baterai androidnya cepat habis.

Cara Menghemat Baterai Android Rating: 4.5 Posted By: Online Plus

1 komentar:

Sky TeamIndo mengatakan...

semua tips sudah saya praktekkan , dan akhirnya ini berkerja , nice artikel gan