Informasi Seputar Tips dan Cara Terbaru yang membahas berbagai artikel mengenai Aplikasi serta Game Android, Komputer dan Blog

Tips Ampuh Agar Laptop Tidak Panas


Tips Ampuh Agar Laptop Tidak Panas - Laptop sekarang menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Pelajar, kariawan bahkan ibu rumah tanggapun menggunakannya. Sering kali anda menggunakan laptop berjam-jam bahkan berhari-hari tanpa memikirkan kondisi laptop. Jika laptop digunakan berjam-jam maka akan terjadi kepanasan atau overclock. Sehingga yang terjadi ialah kerusakan pada komponen laptop. Jika itu terjadi tidak terhindari bahwa umur laptop anda akan sangant berkurang. Terus bagai mana cara menghidari laptop panas?, nah inilah ulasannya.

Cek Apakah Kipas Laptop Berfungsi Baik

Kipas laptop merupakan salah satu faktor laptop cepat panas. Bersihkan secara rutin kipas laptop agar tetap bersih dan berjalan dengan lancar. 

Gunakan Cooling Pad

Menggunakan coolingPad menurut saya adalah tips yang paling ampuh. Tapi ingat jangan terlalu sering menggunakan cooling pad dan langsung dicolokkan ke port USB laptop. Karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada motherboard jika digunakan dalam waktu yang lama. Saran saya gunakanlah adaptor agar aman dimotherboard dan menghemat baterai laptop.

Gunakan Laptop pada Bidang Datar

Jangan gunakan laptop di kasur, bantal ataupun diletakkan dipaha anda. Letakkan laptop di bidang datar dan keras jangan lupa tempat harus bersih dari debu agar sirkulasi udara didalam laptop lancar. Selain itu jangan gunakan laptop di atas paha anda. Karena dapat membuat kulit anda terbakar dan sayangkan jika paha anda yang cantik itu jadi ternodai hhee.

Perhatikan Waktu anda Bermain Laptop

Jika anda seorang gamers diwajibkan menggunakan cooling pad yang sangat berkualitas dan usahakan kipas lebih dari satu. Karena jika anda bermain game-game berat kinerja kinerja laptop bisa berkali lipat dari biasanya. Selain itu juga perhatikan waktu penggunaan laptop anda.

Demikian ulasan tentang Tips Ampuh Agar Laptop Tidak Panas, semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa sering-seringlah berkunjung di kangtips untuk mendapat Tips Terbarunya.

Tips Ampuh Agar Laptop Tidak Panas Rating: 4.5 Posted By: Online Plus

3 komentar:

aryo romadhon mengatakan...

bermanfaat nih artikelnya gan (y)

Adi Selamet mengatakan...

Saya sering menggunakan laptop untuk mengerjakan tugas, blogging atau menonton tv selama berjam-jam membuat laptop panas. Kadang untuk mendinginkannya, saya pakai kipas. Oh ya gan, kalau laptop dipakai terus apa bisa cepat rusak ?

Simple Sense mengatakan...

kalau masih dalam sekala wajar sih gak masalah mas