Informasi Seputar Tips dan Cara Terbaru yang membahas berbagai artikel mengenai Aplikasi serta Game Android, Komputer dan Blog

5 Tips Merawat Android yang Benar


5 Tips Merawat Android yang Benar - android merupakan sebuah ponsel pintar yang mulai populer. Kini banyak orang berbondong-bondong untuk membeli android selain harganya yang murah fiture yang didapat juga memuaskan. Banyak game dan aplikasi yang bisa digunakan di android bahkan sampai ribuan. Biasanya kebahagian yang berlebih saat memiliki android baru sehingga penggunaan menjadi 24jam nonstop. Nah hal tersebut dapat membuat ponsel android anda menjadi cepat rusak. Trus bagaimana merawatnya?. Ini tipsnya.

Secara Umun Tipsnya sebagai berikut : 

Bersihkan Android Anda Secara Berkala

Minimal pembersiha android yakni 1 minggu sekali dengan tissu lembut. Pembersihan ini bertujuan selain membuat ponsel anda bertambah bersih juga dapat membersihkan debu yang hinggap dibagian bawah baterai.

Gunakan Silikon Hp yang Lembut

Menggunakan silikon Hp menurut saya lebih efektif untuk digunakan secara normal. Namun, jika anda menggunakan Android untuk bermain game, saya sarankan jangan menggunakan silikon karena dapat menghambat sirkulasi udara sehingga cepat panas.

Charger Hp

Jangan charger hp anda semalam full. Karena dapat memperpendek kualitas sekaligus umur baterai hp anda. Selain itu charger hp anda saat mencapai 20% jangan sampai ponsel anda mati dalam keadaan baterai habis.

Gunakan Sewajarnya

Gunakan Hp anda sewajarnya saja. Jangan berlebih semisal anda kesal dengan Hp anda karena kalah saat bermain game dan ada membantingnya, hal itu sangat tidak disarankan dan jangan gunakan hp dalam jangka waktu yang sangat lama.

Lapisi Layar dengan Pelindung

Dengan menggunakan pelindung layar baik anti gores ataupun yang lainnya sangat disarankan bagi ponsel touchscreen. Karena dapat memelihaya layar dapi goresan kecil maupun besar. Sebaiknya lapisi layar ponsel saat anda membeli.

Jangan Sentuh Dengan Magnet

Jangan sekali kali anda mencoba untuk menyetuhkan magnet ke layar ponsel anda. Karena magnet merupakan salah satu benda yang mampumerusak layar jika disentuhkan selain itu jika magnet disentuhkan akan mempengaruhi performa android anda.

Sentuhlah dengan Lembut

Jangan terlalu keras untuk menyentuh layar android anda. Dan juga jangan gunakan kuku saat menyentuh. Karena jika layar belum memiliki anti gores atau belum terproteksi Corning Gorilla Class akan merusak layar touchscreen.

Itulah Tips Merawat Android baik Secara Umum maupun yang Memiliki Layar Sentuh. Ingat pepatah mengatakan Merawat lebih baik daripada mengobati atau Sehat Itu Mahal. Karena jika sampai layar sentuh rusah mungkin anda dikenai ratusan ribu untuk memperbaikinya.

5 Tips Merawat Android yang Benar Rating: 4.5 Posted By: Online Plus

0 komentar: