Informasi Seputar Tips dan Cara Terbaru yang membahas berbagai artikel mengenai Aplikasi serta Game Android, Komputer dan Blog

Tips Merawat Baterai Laptop Yang Benar

Tips Merawat Baterai Laptop Yang Benar - sebenarnya merawat baterai laptop gampang-gampang susalah. Yang menjadi masalah utama ialah penggunaannya. Masalah ialah baterai laptop yang tidak cukup lama. Apabila laptop digunakan untuk membuka aplikasi yang berat semisal Game HD mungkin daya tahan baterai tidak sampai 1 jam. Dan jika digunakan dalam jangka waktu lama dan di charger maka tidak dapat dipungkiri baterai laptop akan drop. Terus bagaimana cara agar baterai laptop tetap tahan lama dan tidak ngedrop. Ini ulasanya Tips Merawat Baterai Laptop Yang Benar.


Tips Merawat Baterai Laptop Yang Benar

Atur Brightnees Layar

Ini merupakan tips paling simple. Atur brightness layar anda saat digunakan. Karena semakin terang layar laptop semakin banyak daya yang digunakan selain itu menggunakan layar yang redup dapat membantu memelihara mata anda.

Matikan Perangkat Yang Tidak Digunakan

Disi yang dimaksud adalah perangkat tambahan, bukan laptopnya yang dimatikan. Matikan bluetooth, jaringan wifi, mouse, HDD eksternal, collingpad dan lain lain yang tertancap pada laptop, agar baterai anda lebih awet. 

Matika Screen Server

Mungkin ini banyak yang belum mengetahui bahwa screen server menyedot daya baterai yang cukup banyak.

Mode Sleep

Setting laptop anda saat tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu otomatis masuk ke mode sleep. 

Charger Baterai Dalam Keadaan Mati

Chargerlah secara penuh saat laptop sedang mati. Jangan gunakan laptop dalam jangka waktu lama dan sedang di cas karena dapat memperpendek umur baterai.

Demikian ulasan singkat tentang Tips Merawat Baterai Laptop Yang Benar, rawatlah dengan baik laptop anda karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Jika terdapat masalah dan kesulitan anda bisa bertanya melalui kolom komentar dibaah ini. Terimakasih.

Tips Merawat Baterai Laptop Yang Benar Rating: 4.5 Posted By: Online Plus

1 komentar:

Kang Tips mengatakan...

bener banget mas